Tuesday, February 15, 2011

Keylogger

Keylogger adalah sebuah aplikasi kecil atau software yang berfungsi merekam semua informasi dari komputer lain yang sudah di instal atau ditanami keylogger , sehingga informasi penting apasaja atau aktivitas yang dilakukan pemilik komputer yang sudah ditanami keylogger bisa diketahui orang lain seperti password email, facebook dll.
 Cara mengatasi keylogger agar tidak berfungsi ialah :
1. Pastikan anda menggunakan “ On-Screen Keyboard “ saat anda memasukan password jika anda login ke facebook atau email anda caranya :
  • Klik Start Pilih Program > Accessories > Accessibility > On-Screen Keyboard. on screen keyboard
  • Tempatkan kursor di kolom username dan password facebook.
  • Masukkan username dan password facebook kamu dengan mengklik huruf/angka yang ada pada On-Screen Keyboard.
2. dengan cara menggunakan antiVirus terbaru ( karena anti virus terbaru atau antivirus yang bagus bisa membaca keylogger ini sebagai virus)
3. Atau anda bisa gunakan anti Keylogger
KeyScrambler Personal merupakan salah satu software anti keylogger gratis yang layak dicoba. Antikeylogger ini berjalan di Firefox, IE, dan Flock. Untuk mengacak ketikan di program lain seperti Opera, microsoft office, text editor, Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli Keyscrambler versi profesional atau premium. Walau yang gratisan cuma jalan di browser, tapi lumayanlah dari pada nggak pake sama sekali.

0 comments:

Post a Comment